Kamis, 19 Juni 2014

Bupati Kotawaringin Timur Imbau Pertahankan Kebersihan

Penilaian Adipura akan dilakukan beberapa hari lagi dan Bupati Kotawaringin Timur  ingin mendapatkan piala Adipura ketiga selama beliau menjabat menjadi Bupati di Kabupaten Kotawaringin Timur. Pada panilaian tahap pertama, Kota Sampit telah mendapatkan nilai tertinggi dan Bupati Supian Hadi berharap semua pihak bisa mempertahankan keunggulan tersebut. Beliau mengatakan bahwa jika bisa mempertahankan nilai ini maka pada penilaian terakhir nanti piala Adipura pun akan bisa diraih untuk ketiga kalinya.

KebersihanBupati Kotawaringin Timur Supian Hadi mengatakan bahwa tidak hanya pemerintah yang harus mempertahankan kebersihan tersebut meskipun memang sebagian besar adalah kewajiban dari dinas Pekerjaan Umum. Tetapi beliau mengatkan bahwa semua pihak di Sampit berhak mempertahankan kebersihan yang ada di Sampit. Sehingga dengan begitu kebersihan akan selalu terjaga dan juga akan lebih mudah untuk membersihkan kota apabila semua pihak di Sampit ikut berpartisipasi dalam hal tersebut.

Tetapi Bupati Kotawaringin Timur tersebut mengimbau kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan titik – titik tertentu yang ada di Kotim. Hal ini dikarenakan pada titik tersebut sering terdapat penumpukan sampah sehingga dapat menganggu pemandangan dan juga keindahan. Lokasi tersebut adalah Jalan Christopel Mihing, Hasan Mansur, Walter Condrad, dan Desmon Ali. Bupati tersebut mengatkan sering terjadi penumpukan sampah karena lama diangkut dan dipindahkan ke TPA.


“Itu catatan pribadi dari saya karena saya melihat langsung pada titik tersebut sering terjadi penumpukan sampah karna lama diangkut oleh truk sampah,” tambah Bupati Kotawaringin Timur. Hal ini juga ditambahkan oleh sekretaris kotim bahwa “itu catatan dari pak Bupati Kotawaringin Timur karena beliau turun langsung menggunakan motor untuk memantau sehingga beliau tahu dimana ada penumpukan sampah.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar